Cara Menghilangkan Jerawat di Area Miss V

Cara Menghilangkan Jerawat di Area Miss V, Cara Menghilangkan Jerawat di Vagina
Cara Menghilangkan Jerawat di Miss V. Jerawat di area kemaluan wanita yang umumnya terjadi pada kalangan remaja. Terjadi pada masa pubertas atau akhir balik. Penyebab munculnya berbeda beda. Itulah mengapa kamu harus tahu apa yang dilakukan jika terdapat jerawat di area kewanitaanmu.

Penyebab jerawat di daerah kemaluan wanita.
  • Minyak dan Keringat Menyebabkan Jerawat.
Selama masa remaja dan pubertas, di tahap ini lah produksi minyak dan keringat pada kulit akan berlebih termasuk pada area kemaluan. produksi minyak dan keringat secara berlebih terjadi karena tidak seimbang nya hormon di dalam tubuh saat pubertas. Kita tahu bahwa jika kulit lembab akan menimbulkan bakteri sehingga dapat memicu jerawat muncul.
  •  Menggunakan Celana Kerat.
Menggunakan celana yang ketat dan ditambah tidak dapat menyerap keringat. Hal ini lah yang dapat membuat lembab pada area miss V. sehingga membuat kuman dan bakteri dapat berkembang dan pori pori menjadi tersumbat, pada keadaan inilah memungkinkan jerawat untuk muncul.
  • Infeksi. 
Infeksi seperti terkena herpes atau PMS (penyakit menular seksual). Menghasilakan lesi yang mirip menyerupai jerawat. Yang dapat diidetifikasi tanda tanda munculnya.

Penanganan.
Jika jerawat disebabkan karena PMS. Maka pengobatan medis sangatlah diperlukan. Tanda tanda jika terkena jerawat akibat infeksi PMS yaitu terjadi keputihan, gatal, timbul kemera-merahan dan bengkak. Namun tenang saja pada umumnya jerawat terjadi karena disebabkan pori-pori kulit tersumbat akibat dari berkringat dan berminyak terlalu banyak. Seperti munculnya jerawat pada tempat lain pada tubuh.

Sehingga diharuskan kamu dapat menjaga kekeringan kulit pada area miss v. bedak bayi dapat membantu untuk menjaga kekeringan kulit di daerah miss v. aplikasikan ini pada area luar miss v.

Hal yang Harus Dilakukan Agar Terhindar dari Jerawat di Miss V.
  • Cuci daerah kewanitaan 2 kali dalam sehari atau disaat mandi dengan menggunakan air bersih. Jangan menggunakan sabun seperti sabun Mandi, karena sebenarnya mereka sangat buruk bagi kesehatan vagina. Yang membuat rentan terkena jerawat.
  • Gunakan celana berbahan katun, setidaknya pada saat tiduk, ini berguna untuk menyerap keringat / kelembaban yang berlebih.
  • Gunakan celana yang longgar agar terjadi sirkulasi udara. Sehingga daerah kewanitaan tidak menjadi terlalu lembab karena tidak ada pergantian udara.
  • Hindari makanan yang terlalu berminyak contohnya makanan yang digoreng. Makanan berminyak menyebabkan tubuh memproduksi minyak lebih banyak pada kulit. Inilah yang menyebabkan jerawat dapat tumbuh. Sebaiknya makan lebih banyak sayur yang berdaun hijau (menggandung krolovil) dan buhah buahan segar. Sayur dan buah sangat membantu tubuh dalam kesehatan kulit.
  • Minum banyak air dan juice buah. Anjuran yang diberikan dokter adalah 8 gelas setiap hari.
  • Mindari minuman berkafein dan mengandung alcohol. Minuman ini yeng menyebabkan kulit menjadi dehidrasi.
  • Makan yogurt sangat membantu kesehatan tubuh, yang pasti makan seperlunya. Yougurt mengandung bakteri baik yang membantu mengatur pH di area miss V.
  • Berolahraga setiap hari sangatlah penting. Melakukan aklifitas olahraga berguna agar kulit dapat bernafas dan memperlancar aliran darah.
Lalu apa yang harus dilakukan jika sudah terkena jerawat ?
  • Jangan memencet jerawat. Memencet jerawat hanyak akan membuat jerawat semakin bertambah parah (meradang) dan dapat meninggalkan berkas jerawat.
  • Pastikan agar area kewanitaan tetap bersih dan kering. Untuk merawat disaat terkena jerawat kamu bisa gunakna kompresan hangat dan kompres secara lembut dan perlahan. Ini dapat membuat nanah yang terdapat pada jerawat menjadi keluar. nanah yang telah keluar akan mengurangi rasa sakit akibat jerawat yang meradang.
  • Agar jerawat cepat hilang, antibiotic topikal sangat diperlukan seperti mupirocin (Bactroban) gunakan selama 3 sampai 5 hari.
  • Jangan menyentuhkan jerawat ke daerah lain disekitarnya. Hal ini dapat menularkan jerawat ke daerah lain disekitarnya membuat jerawat semakin bertambah manyak.

1 comment:

About Me

My photo
Hey.. Saya Kezia, Admin dari website PenghilangJerawatKu. Saya tinggal di kota Magelang, Jawa Tengah. Membangun website ini untuk berbagi bagaimana cara menghilangkan jerawat yang benar. Semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Alamat : Jl. Jend. Sarwo Edhie Wibowo, Banyurojo, Mertoyudan, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Telpon / SMS : 0858 7527 3037
WhatsApp : 0858 7527 3037

Copyright © Tips dan Cara Menghilangkan Jerawat Paling Ampuh | Powered by Blogger